Manajemen
kantor dan informasi
Tata kerja : adalah suatu cara yang ditempuh untuk
mengatur sebuah pekerjaan agar terlaksana dengan baik dan
efisien
Prosedur
kerja : tahapan dalam tata kerja tentang
bagaimana mengelola sebuah pekerjaan, yang mengandung pengertian tentang apa,
untuk apa, dan bagaiman pekerjaan harus diselesaikan
Pedoman
kerja : sebuah panduan yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan yang
berisikan pelaksanaan dalam bekerja di perusahaan itu. Mulai dari jam masuk
kerja, jam istirahat, hari libur, pemberian cuti, pemberian ijin, dsb
2. Cara
Menyusun Buku Pedoman Kerja
A. Disetujui dan disahkan oleh pemilik
perusahaan
B. Sesuai dengan UU yang berlaku tentang
ketenagakerjaan
C. Pedoman mencakup tentang pendahuluan,isi,
dan penutup
D. Penjelasan tentang tugas-tugas dan tata
tertib dalam pekerjaan
E. Berisi tentang hak dan kewajiban pegawai
3. Manfaat
Tata Kerja, Prosedur kerja dan Buku Pedoman Kerja
- Tata kerja : merupakan cara pekerjaan dengan benar
dan berhasil guna atau biasa mencapai tingkat efisien yang maksimal.
- Prosedur : merupakan tahapan dalam tata kerja
yang harus dilalui suatu pekerjaan baik mengenai dari mana asalnya dan mau
menuju mana, kapan pekerjaan tersebut harus diselesaikan maupun alat apa yang harus
digunakan agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan.
- Pedoman kerja : Melatih kedisiplinan
Sumber: http://beebobie.blogspot.co.id/2009/12/tata-kerja-prosedur-kerja-dan-sistem.html
http://id.scribd.com/doc/139627504/Menerap-Pedoman-Prosedur-Dan-Aturan-Kerja#scribd
Sumber: http://beebobie.blogspot.co.id/2009/12/tata-kerja-prosedur-kerja-dan-sistem.html
http://id.scribd.com/doc/139627504/Menerap-Pedoman-Prosedur-Dan-Aturan-Kerja#scribd
Tidak ada komentar:
Posting Komentar