Minggu, 03 Januari 2016

Manajemen kantor dan informasi


Tata kerja          : adalah suatu cara yang ditempuh untuk mengatur sebuah         pekerjaan agar terlaksana dengan baik dan efisien

Prosedur kerja  : tahapan dalam tata kerja tentang bagaimana mengelola sebuah pekerjaan, yang mengandung pengertian tentang apa, untuk apa, dan bagaiman pekerjaan harus diselesaikan

Pedoman kerja : sebuah panduan yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan yang berisikan pelaksanaan dalam bekerja di perusahaan itu. Mulai dari jam masuk kerja, jam istirahat, hari libur, pemberian cuti, pemberian ijin, dsb

2. Cara Menyusun Buku Pedoman Kerja
   
    A. Disetujui dan disahkan oleh pemilik perusahaan
    B. Sesuai dengan UU yang berlaku tentang ketenagakerjaan
    C. Pedoman mencakup tentang pendahuluan,isi, dan penutup
    D. Penjelasan tentang tugas-tugas dan tata tertib dalam pekerjaan
    E. Berisi tentang hak dan kewajiban pegawai

3. Manfaat Tata Kerja, Prosedur kerja dan Buku Pedoman Kerja

- Tata kerja         : merupakan cara pekerjaan dengan benar dan berhasil guna atau biasa mencapai tingkat efisien yang maksimal.

- Prosedur           : merupakan tahapan dalam tata kerja yang harus dilalui suatu pekerjaan baik mengenai dari mana asalnya dan mau menuju mana, kapan pekerjaan tersebut harus diselesaikan maupun alat apa yang harus digunakan agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan.

- Pedoman kerja : Melatih kedisiplinan

Sumber: http://beebobie.blogspot.co.id/2009/12/tata-kerja-prosedur-kerja-dan-sistem.html
http://id.scribd.com/doc/139627504/Menerap-Pedoman-Prosedur-Dan-Aturan-Kerja#scribd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar